Selasa, 27 Maret 2012

Fakta pertandingan Benfica vs Chelsea.

fakta pertandingan Benfica vs Chelsea.

Catatan pertemuan: belum ada

Catatan musim ini, termasuk babak kualifikasi:
Benfica: Main 12 kali Menang 6 kali Seri 5 kali Kalah 1 kali
Chelsea: Main 8 kali Menang 4 kali Seri 2 kali Kalah 2 kali

Top skorer Liga Champions 2011/12: Oscar Cardozo (Benfica) 4 gol; Didier Drogba (Chelsea) 4 gol

* Benfica kalah dalam tiga laga kandang di babak perempatfinal melawan klub Inggris di Piala Eropa, pendahulu Liga Champions. Benfica kalah dari Manchester United 1-5 di Lisbon pada 1968 serta dari Liverpool 1-2 di 1978 dan 1-4 di 1984.

* Benfica tidak terkalahkan dalam 10 laga kandang terakhirnya di Eropa, memenangi delapan di antarnaya. Tapi mereka cuma menang dua dari lima laga terakhir di Estadio Da Luz di Liga Champions.

* Benfica tidak mencapai semifinal di Piala Eropa/Liga Champions sejak 1990 ketika mereka kalah dari AC Milan di final.

* Benfica memiliki banyak pemain Amerika Selatan dengan 11 dari 17 starter. Berbanding kontras dengan hanya dua pemain dari Portugal yang muncul di starting line-up dengan menampilkan Ruben Amorim dua kali dan Luis Martins cuma sekali.

* Chelsea menang empat kali dan sekali kalah dalam enam pertandingan Liga Champions melawan klub dari Portugal dan mengalahkan Porto 1-0 di kandang dan tandang pada dua musim lalu di fase grup.

* Chelsea sudah mencapai semifinal sebanyak lima kali dalam delapan musim terakhir tapi cuma sekali masuk final dan belum pernah menjuarai kompetisi ini.

* Chelsea belum memenangi lima laga tandang terakhir mereka di Liga Champions dan sudah kalah dalam empat kali dalam tujuh laga terakhirnya.

* Penyerang Chelsea asal Pantai Gading Didier Drogba sudah mencetak lima gol dalam lima pertandingan Liga Champions.
- Reviewer: Bocah Klepon - ItemReviewed: Fakta pertandingan Benfica vs Chelsea.
Deskripsi: fakta pertandingan Benfica vs Chelsea . Catatan pertemuan: belum ada Catatan musim ini, termasuk babak kualifikasi: Benfica: Main 12 ka...
Rating: 4.5